Jumat, 04 Januari 2013

Ah, Cengeng!!

Waktu nulis ini, aku lagi nonton film yang judulnya "Gelang Untuk Sisil" di Trans TV. Pemainnya nangiiiss mulu. tau kenapa nagis mulu? karena tunangannya itu kecelakaan. Tapi kalo aku liat,konsep filmnya itu mirip film Love is Cinta. Sory ni yaa,, aku kali ini sangat menjiwai peran sebagai mahasiswa sastra inggris, jadinya bahan kajiannya itu bedah film atw ngga bedah buku.
Setting film Indonesia tuh kebanyakan tempat2 suram yang kira2 tepat buat yang galau kaya sisil. Tempat beli bunganya itu suraaam banget, padahal kan siang hari, tapi pas bagiannya flashback, setting pencahayaannya itu ceraah banget, jadi gimana yang jadi pemainnya aja nyesel dan ngerasa kehilangan banget, toh pas setelah tunangannya meninggal lagu sehari2nya tuh galau, matahari juga aga malu2 ngintip.. kalo dipikir pake logikaa.. siapa yang ngga nangis mulu klo sehari-hari jadi suram juga... liat deh, pernah ngga kamu nonton film, pemainnya tuh lagi sedih, trus dia jalan keluar mata hari ceraaaaah bgt, kebanyakan turun hujan, dan muncullah back sound yang ngga tau dari mana datengnya nyanyi2 mirip orang dewasa yang ngece sama anak kecil biar anak itu tuh nangis. Ngerti kaaan?? jadi kamu jangan cengeng kalo nonton film bergenre cengeng!! (kalo aku boleh)
Aku curhat deh, semenjak aku suka nonton video clip lagu galau, kalo pas beneran galau berasa ada kamera dimana-mana lantas makanan yang biasanya kliatan enak jadi kurang selera. Nah udah deh dimulai dimana aku cuma bisa diem aja dpan si putih (udah di ulas di episode postingan keduaku) dan bermimik wajah mirip model videoclip lagu galau.
Ini fakta!! kita itu gambaran dari apa yang kita liat, kita denger dan apa yang kita baca. Jadi jangan lontarin kata-kata "Ah, kamu so sinetron" sama orang yang emang menghadapi semua permasalahan hidupnya itu belibet kaya skenario sinetron, itu emang yang udah tertanam sama diri dia. Skarang aku tanya, kamu suka nonton, denger, dan baca apa aja?! (answer it in ur heart).
Tapi aku ngerasa udah jadi orang yang mellow dan gampang terharu. Itu berkat film masa kecil yang ngga seharusnya aku tonton kaya: Kuch Kuch Hotahai, Mohabbatein, Titanic, AADC, dan sederet film lainnya berkat pergaulan yang diluar kontrol.. ckckck
Jadi pastiin deh kamu buat nonton spongebob, naruto, sama film2 hantu (naaahh yang satu ini malah bikin galau kalo mau k toilet sendirian). Emang siih yang perasa itu ngga selamanya negatif, sekali-kali kita perlu juga mengkonsumsi hal yang melibatkan peran perasaan dengan dosis yang lumayan tinggi laaah.. biar kita jadi orang yang berhati-hati dan menggunakan hati dalam setiap detiknya.
Aku aga so sweet ya?! aku seneng hari ini menemukan status yang terselip diantara deretan status temen Fb-ku yang berisi "Cinta sejati itu hadir saat semuanya pergi meninggalkanmu". Jadi kita ngga usah cengeng, selama kita memiliki pegangan teguh bahwa "kamu tuh ngga sendirian loooh" biarin aja semuanya tinggalin kamu, karena pada akhirnya akan ada episode dimana kamu tersenyum dengan kedatangan seseorang atau hal saat hidupmu tertinggal dan terlupakan. :) :)

pesan moral: Jangan kebanyakan mengkonsumsi kegalauan. Matahari itu ngga kaya disinetron, akan hadir tersenyum untuk mengajakmu bahagia meskipun hatimu sedang murung. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar