Kamis, 03 Januari 2013

Apa Aja Boleeeehhh (Versi Ngaco)

duuuh Bete di rumah mulu.. tapi kemaren ada sedikit perkembanganlaah, sore2 mamah ngajak nyari kelapa muda di pasar. Dikarenakan aku tinggal di kabupaten yang permai (soalnya ngga kamseupay) jadi hampir semua yang dibutuhin tuh lengkap tersedia di Pasar Tradisional Cipanas. Cuma katanya pasar ini termasuk yang paling besar di jabar. Tapi jangan tanya bener atau ngganya, tanya aja sama pemerintah setempat dan tetangga pasarnya yaitu Presiden, karena beberapa blok setelah pasar ada istana presiden yang bisa menyaingi gedenya.
oke2... dikit promosi deh ya... soalnya aku kesel banget kalo ada yang nanya alamat trus aku bilang kalo aku tuh orang cipanas cianjur, pasti diidentikin sama orang2 yang ketingalan zaman alias peradaban purba. Berikut ini view C.I.P.A.N.A.S ku tercintaa..


ini merupakan pasar cipanas yang diliat dari sebrang pinggir pasar. Aku bukan lagi promosi kapling buat dagang yaaa,,, cuma buat viewer aja,,, hehehe

ini merupakan jalan pinggir kiri pasar yang langsung dihubungkan dengan tetangganya yaitu Istana Cipanas. Dan yang disebrangnya itu adalah lapangan brimob yang biasa dipake nongkrong, maen basket semasa aku SMP dan tempat lari juga setiap hari minggu. Tapi beberapa anak muda salah mempergunakannya sebagai tempat hangout ekonomis, soalnya di hari2 biasa ada mie ayam nonkrong. (Jangan pikir aku adalah langganan tetapnya, pokonya J.A.N.G.A.N)


Naaah kalo ini merupakan ruas kanan dari pasar Cipanas(dianggap kanan kalo kita liat dari sebrang jalan) dari view ini, kliatan gang rumah aku yang brsebrangan langsung sama pasar. Yang mana cobaaaa?! yang bisa nebak dikasih tabung LPG sama pa SBY tapi minta sendiri yaa... ckckckc

Buat tempat wisatanya, aku kali ini mau promo deeehhh,, di Cianjur tuh yang deket2 sama cipanas alias yang pernah aku kunjungin ada beberapa. Let see yaaa... :)

Gunung Gede Pangrango n' Curug Cibereum


Nah.. ini dia, the welcome sites of Wisata Gunung gede pangrango. Buat kamu yang seneng mendaki siih its okay naik gunung. Tapi aku cuma nyampeke curug cibereumnya aja. Beda jalur siih kalo buat yang mau naik gunung, pas tengah jalan k curug, ada jalan berbelok yang butuh ketelitian dan pengalaman kalo mau nedaki kesana. Aku saranin buat yang baru mendaki kesana mesti ngajak yang udah berpengalaman sebagai guide. at least aku kali ini mau ngenalin curugnya aja deh yaa... perjalanan kecurug cibereum bagi aku bukan hal yang mudah karena kita mensi laluin tangga-tangga yang alami terbuat dari batu dan licin klo pas musim ujan. Tapi itulah yang bikin para wisatawan domestik dan Internasional terus berdatangan dan rela bercape-cape meskipun pengalaman pertama bikin badan rontok tapi pas ada kesempatan lain buat berkunjung lagi, para wisatawan itu rela balik lagi.




Ini ciyuss looh,,, waktu itu tuh aku lagi liburan semester tingkat satu. Aku bawa dua orang sodara dari bandungdan sepakat buat maen k Curug Cibereum. Mereka berdua keliatan sangat tersiksa (kliatannya, soalnya kalo ditanya nnti pada ngajak balik lagi). Gimana nga, buat laluin undakkan tangga batu yang emang ngga terjal tapi menanjak diawal dan sedikit menurun di perjalanan sebelum sampai dan total panjang perjalanan hingga 5Km kerasa kaya disuruh Long Mars pramuka tingkat dewa.




Gambar diatas merupakan jembatan dari kayu yang dilalui pula oleh para pendaki gunung. konon, jembatan diatas merupakan jembatan yang dibangun sama rakyat indonesia pada masa penjajahan belanda. dari rentetan panjangnya perjalanan, rute jembatanlah yang paling menyegarkan mata, meskipun pemandangan yang dilalui sebelumnya sangat segar karena seperti tengah berjalan ditengah hutan. Ditempat ini temanku bilang pada pendaki rehat sejenak, biasanya saat turun dari gunung jalur ini dilalui pada dini hari. Malah saking capenya beberapa pendaki memilih tidur sejenak untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan pulang.


Kalo gambar diatas yaitu danau yang ada ditengah jalan menuju Curug, warna airnya ijo kebiruan. Kadang beberapa pengunjung yang mengajak serta keluarganya suka pada makan siang alias having lunch disini, tapi resikonya pas nerusin perjalan kecurug ngga pada kuat, alhasil pada balik lagi deeh kebawah. ternyata benar, benda yang memiliki massa berat yang cukup besar tidak dapat menanjak lama, namun meluncur turun kebawah.
Oke, panjang juga postingan tentang Cibereum, kitalangsung aja ya, liat view Curugnya.
Ni diaaaaaaaa..........




Hmmmm,,, sayang banget liburan sekaran ujan mulu, jadi ortu ngga ngasih izin buat pergi kemana-mana. Kalopun pergi, pasti di kasih sugest buat pake jas ujan. Ngga tau kenapa ya, aku mels banget n paling ngga suka pake jas ujan, kesannya tuh kaya alien yang mendarat dibumu gitu.. please, buat para desainer busana tolong kondisikan mode buat jas ujan. Kami bukan alien! -_-

Sebenernya banyak siih view2 lain yang pengen aku tunjukkin ke kamu,,, tapi pasti kalo aku liatin secara gamblang, postingan kali ini bakal panjaaaaan banget,..
anggap aja sebagai intermezo sebelum akhirin postingan aku mau liatin gambaran secara umum dan mewakili pengetahuan wisata Cipanas cianjur, diantaranya:

1. Kebun Raya Cibodas



2. Taman Bunga Nusantara



3. Gantole Puncak



4. Kota Bunga


Oke deeh yaaaa... cukup sekian aku bercuap-cuap... Have a nice holiday :) :)
maaf buat kengacoanku buat postingan kali ini....

8 komentar:

  1. Chakiman maafin kengacoanku deh :D buat postingan selanjutnya bakalan ngaco lagi gak?
    pemandangannya indah ya,foto-fotonya hasil jepretan sapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe..
      thats very kind of you,, :D
      aku dapet bluetooth dari mbah google...
      (kpaksa deh buka kartu)

      Hapus
  2. duuuhhh capee neng baca,a, , ampe ngos ngosan gini, , ,

    BalasHapus
  3. bagus bagus, jadi ridu lagi sama cipanas nih he

    BalasHapus
  4. Bagus postingannya.. mewakili saya juga sebagai org cipanas :)
    Gang rumahnya brrti gang masjid albarokah ya?! Sok tau dikit :D
    Kk pernah training di novotel bogor ga sih? Rasa rasa saya kenal? Maaf brtanya :)

    BalasHapus
  5. haha masa? duh terhura ada yg terwakili... ya k hendri aku pernah training d resto novotel bareng ira

    BalasHapus