Minggu, 06 Januari 2013

Ide Gila (O_o)

Ayoo kita tunjuk tangan dan katakan!! "Hukum Indonesia Kurang Gila!!!"
Pagi ini aku nonton apa kabar indonesia di TV One..  kadang yang dibahas tuuh tugas pemerintah aja, oke... kapan deadlinenya?! aku aja ngga berani beresin tugas melebihi batas pengumpulannya sama dosen..
kadang kita butuh semacam kejelasan tentang status "Jahat dan Baik". Namun dalam hal ini pemerintah malah punya status lain yang disebut "Jahat yang dipertimbangkan" (whats goin' on??) ko aku jadi kaya politikus ya?? aku sendiri belum tentu bener... -_- tapi aku ngga terimaaaaaa... :'(
Contohnya beberapa hari lalu, aku dengerin temen aku curhat ber api-api.. (jangan bilang kamu pas baca bayangin orang yang cerita dan keluar api dari mulutnya -_-") kita samarkan, namanya Lulu.. dia bilang ada yang maling tali nyampe dikejar-kejar sama warga, trus di hajar nyampe bermake-up ungu di wajahnya... (make overnya bikin envy O-o). Tapi sebagai pendengar yang baik, aku mengklarifikasi kabar tersebut..

Aku  : Becanda ah! mana ada orang maling tali nyampe digerebek setengah mati gitu??!

Lulu  : Iya ruulll serius banget ini... ya pantes dong, itu mah setimpal

Aku  : "...."

Lulu  : Soalnya di talinya itu ada induk sapi yang kesangkut rull.. nah, karena induknya diiket gitu.. anak2nya pada ngikut juga

Dia ngakak sendiri, tapi aku ngakak dalem ati ajaa.. karena aku pecinta ati ampela...
kalopun kasus yang diceritain lulu tadi bener masih aja termasuk kurang masuk akal.. kenapa para penjahat berdasi yang mencuri milyaran uang rakyat masih diberi hukuman yang ngga bikin efek jera??! Ini kurang gila... hello... kalo cuma dihukum penjara dan didalemnya tuh dikasih fasilitas perawatan kulit, salon, dan tempat makan supeeer tingkat hotel prodeo ya anggap aja mereka lagi kemah.. itu alasannya banyak banget orang yang pengen banget punya kursi pemerintahan atau perangkat yang bonafid lainnya.. kamu mau?! silahkan unduh formulirnya d 4shared.
Emang siih ngga semuanya kaya gitu.. malah udah lumrah kali ya pencurian hak masyarakat di negara manapun.. tapi kita lihat deh contoh paling nyata di salah satu kota berhukum islam yang diberi julukan "Serambi Mekah"... (Aceh) disana berlaku hukum islam yang tegas dan sangat berpengaruh pada mental kejahatan yang menimbulkan efek jera bagi yang telah terkena dan tidak terbersit untuk melakukan bagi yang belum melanggar. Dalam hukum islam tertuliskan bagi yang mencuri dengan tangan kanan, maka tangan kanannya tersebut dipotong, bagi yang melakukan perbuatan zinah maka dilempari batu dengan ketentuan dilemparinya oleh algojo yang telah ditunjuk dan lulus uji klinis masalah pribadi. Masih inget kan film "Wanita Berkalung Sorban"?? Revalina dilempari batu oleh semua warga kampung karena dianggap telah melakukuan hal yang kurang pantas bersama Khudori.
Kita butuh ketegasan, bila hukuman yang diberikan kurang adil dan terasa pilih kasih, otomatis volume pencurian para kaum bonafid perangkat negara akan berbeda dengan volume pencurian yang dilakukan oleh kaum masyarakan kecil yang niatnya bukan untuk pergi berlibur ke Disney Land atau membeli mobil keluaran ter-anyar setelah mencuri, mereka hanya berniat menyambung hidup (meskipun caranya yang salah), karena hak kesejahteraan mereka telah dirampas oleh para pihak yang kurang bertanggung jawab. Mari kita berkaca bukan sebagai orang yang merasa paling benar, namun sebagai orang yang kurang peka untuk merangsek semua keteledoran ini. Oke aku minum dulu, aku ngetik sambil kesel soalnya.. jadi mengalir tanpa dispensasi bagi rasa haus (ceileeeeee gayanya peraaa)
Mari kita buat ide gila, gila dalam hal ini adalah ide yang mana akan membuat para penjahat kejujuran merasa stress... pada saat lomba debat, ada option tentang "The Curroptor sholuld sentence to death" sebenarnya aku setujuuu banget, akrena dengan ketidak jujurannya banyak jiwa yang melayang seperi di daerah terpencil yang tidak teraba bantuan pemerintah, alhasil para penduduknya busung lapar (Timor-Timur) dan banyak pula yang meninggal dunia. Apa ruginya sih menerima gaji apaadanya dari negara??! mungkin sudah terlanjur gengsi bila mobilnya tidak update? whatever they say.. love urselve with love ur way to be honest...
semoga wabah ide gila ini bisa sampai di buku perundang-undangan, hukum islam itu ada karena telah dikolaborasikan dengan alam sepanjang masa,
Mari kita tersenyum dan berharap Indonesia mengalami perubahan yang lebih baik sbelum alam menutup usia.... ;) :)

3 komentar:

  1. kalau "The corruptor should sentenced to death" nyampai dan melekat pada setiap insan, insya Allah tdk ada istilah tikus got lgi di indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dari segi hukum saja yang harus karena hal-hal gila bisa diterapkan dalam semua hal. Buat aku gila punya arti keluar dari hal biasa

      Hapus
    2. iya betull,,, i agree with you both,,, kita mesti bisa ngasih jurang buat para bonafid pemboros uang rakyat, jadi ruang lingkup mereka dibatasi secara paten... hehehe
      HIDUP KEGILAAN!!! :D
      Gila juga bisa digalakkan untuk berbagai bidang, biar ngga berlaku setengah-setengah....

      Hapus