Senin, 31 Desember 2012

Jadi Orang Baru

Kita itu pagi ini udah kaya daun ijo. Tapi bedanya ada yang buluk, seger, malu-malu mengintip di balik tanah, atau masih tumbang karena semaleman nonton orang bakar uang di langit (pesta kembang api new year). Tapiii ayo, kita bangun! bangkit dari tidur lelap semalem dan bener2 bangunin diri kita pula. Soalnya orang yang melek aja matanya bisa aja ternyata jiwanya belum balik lagi alias masih keliaran di negri mimpi.
Ada yang udah punya mimpi super tahun ini?! meskipun kita ngerasa ngga ada yang special karena adanya pergantian tahun semalem dan pas bangun tidur masih gini-gini aja, idung masih tetep pesek dan masih tetep takut kecoa.
Aku emang bukan orang yang ngerasa paling normal diantara kamu semua tapi seengganya aku hoby bangunin orang meskipun setelah orangnya bangun aku tidur lagi. Tapi cukup deh, status-statu Facebook pagi ini bikin mata terasa berbelek. Ngga ada yang membangun satupun. Bikin lesu, lemah, lelah, lunglai (Minum sangobion aja!!)
Aku kali ini pengen curhat masalah cita-cita yang pengen banget aku dapetin expecially for this year. Aku pengeeeeeen banget ngedadak jenius. Kenapa gitu?! karena aku takut menampakkan ekspresi menganga kalo ada orang nanya masalah materi kuliah. Ngerasa ngga sih semester2 yang udah di laluin kemaren rasanya tuh cuma beberapa sendok ilmu aja yang masih betah bersemayam di otak??? coba deh buka-buka lagi bukunya pasti ekspresi paling lumrah adalah membulatkan mulut lantas bergumam Oooooo.... :-o
Bosen ngga sih tiap beres semester tuh cuma tampang kaya gitu yang di pajang?! jadi sebagai mahasiswa yang notabene merupakan produk dalem negri, kita tuh udah bisa apa?? Apa cuma ngabisin pulsa karena berjam-jam ngobrol ma ortu yang akhirnya tuh bilang.
"Mah saldo tabunganku udah mulai minta diisi... kira-kira gimana caranya ya biar aku tetep bisa ngambil uang tapi di ATM ngga ada tulisan MAAF SALDO ANDA TIDAK CUKUP?" (Serius, itu basiii abiss)!!!!
Aku pengen bikin ortu bangga dan bilang bahwa mereka seneng banget punya anak kaya aku (beuh, sinetron banget). Kamu tau, kalo ortu aku bneran ngomong gitu aku langsung bakal minta maaf dan menempelkan punggung tangan ke kening keduanya lantas bertanya
"Berapa banyak dosis sinetron yang udah mamah sama bapa makan selama ini?"
Aku berandai-andai kaya gitu soalnya mereka jarang banget so sweet sama aku, malah cwo2 yang PDKT aja yang suka pada so sweet.
Aku punya cerita loh, ini masih menyangkut pengaruh orang tua buat anaknya. Mamah aku tuh kan guru sekolah ngaji. Sebutlah salah satu muridnya tuh bernama Ohang. Hari itu merupakan masa ujian, dan Ohang merupakan anak diniyah yang masih berusia 8tahunan. Mungkin Ohang menganggap soal ujiannya merupakan masih berstandar mudah sehingga dia pulang lebih cepat dan mamah aku ketawa. Tau kenapa??!

Soal : Sebelum sholat apakah yang harus kita lakukan terlebih dahulu?

Jawab : Mencuci

Mungkin diantara temen2 sekalian yang tidak mengenal Ohang penggalan diatas ngga lucu sama sekali. Ohang tuh mamahnya baik hati banget karena rela mencuci pakaian tetangga (profesi disamarkan untuk misi perlindungan nama baik). Jadi, tiap mamahnya mau sholat tuh ritual paling utama dan paling utama tuh mencuci dulu. Lucu ga?? ngga ya.. :( aku saranin kalian kenalan dulu deh sama Ohang. Gampang ditemuin ko, rambutnya tuh tumbh jarang banget dan giginya ompong (fakta ini ktauan saat aku liat Ohang nangis di pinggir mesjid karena ngga dikasih uang jajan).
Terbukti kan, apa yang kita liat, apa yang kita denger tuh bakal jadi paradigma yang paling kuat menempel. So, hubungannya ma topik kali ini adalah kita itu mesti bisa mebatasi apa yang harus kita dengar seperti lagu-lagu ceria (lagu galau bisa mencetak jiwa yang mudah rapuh dan lekas update status biar dapet dukungan dari temen2 facebook n twitternya), liat status2 Fb n Twitter yang bisa membangun motivasi diri dan hindari status Fb at Twitter orang-orang yang berhubungan dengan kegalauan kita selama ini. Tapi khusus buat bahan bacaan, kita jangan batasin lingkupnya karena kali-kali itu bisa jadi bahan keren kalo kita dibutuhin buat ngasih pendapat di kelas, kan selain lebih keren tapi lebih kuat juga seenggaknya yang kita utarain tuh kuat dan berbobot.
Udah deh ya, aku berbusa kaya gini tapi seneng deh bisa bercuap-cuap padahal jam masih nunjukkin pukul 08:31.
Pagi semuaaa... moga lebih baik buat selanjutnya.. :):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar