Minggu, 30 Desember 2012

Spesies Baru DI Kampus?!


Bagaimana tetang Cup Cake diatas?! kontras kan antara coklat kehitaman dan putih.
untuk postingan kali ini mungkin akan menjadi selintingan yang cukup tajam. Kenapa tajam? karena aku menulisnya dengan perasaan setajam SILET!!
Spesies baru ini memang hanya disadari oleh beberapa kaum wanita di kampus namun ternyata banyak sekali kaum laki-laki yang sangat terganggu dengan keberadaan mereka. sebut saja komunitas ini "Wanita Zebra".
Pagi ini aku online di jejaring social Facebook. Lama-lama asyik ngetawain nama profil para generasi muda yang sebenarnya menampakkan hal yang terasa hilang dalam dirinya. Mau tau contonya?? contoh yang pertama yaitu laki-laki yang patah hati lantas ingin menunjukkan pada dunia bahwa dirinya kini tengah rapuh dengan mengganti profil namanya dengan "Ujang Yang Clallu Tercakiti" atau "ZZaky ci Raja Galau". Bagiku nama seperti ini sangat unik karena bisa curhat sekalian kenalan. tunggu2,, what?! kenalan, kebayang dong kalo ada cwo yang kenalan denga nama tersebut. Apakah yang anda rasakan?1 yakin cuma pura-pura baik dan mengutuki dalem ati biar ngga ketemu lagi di lain hari. Udah menggerutu gitu langsung nulis status d FB deh kalo cewe itu tadi ketemu cwo freak yang memperkenalkan dirinya dengan identitas yang janggal".  Setelah para galauers (yang punya akun yang nama profilnya mirip curhatan) itu aga dewasa mungkin bisa sampai mengutuki akunnya sendiri karena pernah mencoreng namanya sendiri dengan profil semacam itu. biarlah mereka bahagia di alamnya sebelum akhirnya merana saat mulai menyadari.
Oke kembali ke komunitas yang aku bahas pertama yaitu "Wanita Zebra". mungkin saja aku pernah termasuk kedalam kategori komunitas ini. Kanapa seperti itu? karena sebagai seorang wanita aku pernah melakukan kesalahan yang termasuk fatal. Fatal dalam artian menghabiskan kesempatan membeli sesuatu yang lebih bermanfaat atau terpakai cukup lama. Sesuatu itu adalah "B-3-D-4-K" semoga anda menganggap tulisan alay tadi merupaka kode ferivikasi masuk akun atau jaringan rahasia. awalnya aku merasa malas karena harus menerka-nerka kode "B-3-D-4-K" ku yang sudah habis dan mark untuk kodenya sudah blurr alias geje. akhirnya aku memutuskan pergi ke toko tanpa menghafal kodenya terlebih dahulu. Dan aku nemu warna "B-3-D-4-K" yang hampir sama. singkat cerita aku pulang ke kontrakkan denga hati yang riang sentosa. Efek dari keteledoran tersebut aku berrkaca untuk memakai kerudung pas mau berangkat kuliah dan merasa ada yang lain dari wajahku. "Putih Bangeeett!!" apakah ini termasuk kasus penipuan visual??! namun segera kutenangkan dengan anggapan bahwa mungkin saja ini semua memang karena aku jarang keluar dan tidak terpanggang matahari lama2.
Berlanjut pada pengalaman chatting di FB, aku punya senior yang sebut saja namanya Tb. dia memuntakhan Complainnya tentang para wanita belang yang berwajah putih namun tidak berlaku adil bagi tangan dan kakinya yang dibiarkan berwarna gelap. Teganyaaa,, -_-
Baginya, wanita-wanita seperti itu layaknya zebra yang dibiarkan belang-belang tapi ngerasa tetep trendy karena mengikuti worldview yang beranggapan bahwa wanita berkulit terutama berwajah putih itu CANTIK. Apakah salah satu diantara anda beranggapan seperti itu?!
Aku tersindir secara otomatis. langsung aku akhiri percakapan dengan bilang oke... Tapi aku punya pembelaan kuat mengenai kesalahan merusak karakter wajah ini dengan alibi aku memakai "B-3-D-4-K" yang super zuper putih ini kalau akhir bulan plus bokek, so ngga bisa beli refill buat bedak yang berwarna normal.
Didunia ini banyak banget kesalaham yang terjadi bisa karena disengaja atau tidak, itu alasannya kenapa tiap penutupan sebuah pidato atau makalah suka ada ungkapan "Maaf kalau salah-salah kata dan bla bla bla".
Semoga tulisanku kali ini bisa menjadi sebuah perbaikkan dan yang membaca bisa berinisiatif menciptakan pemutih khusus kaki dan tangan biar bisa mengurangi angka kematian gaya seseorang yang terlanjur ingin cantik dengan polesan "B-3-D-4-K" atau tepung terigu (saking hematnya). I'll end this article, im sory if i make the fault (Teteeeep). :) :)

5 komentar:

  1. Akhirnya ditulis jga keren,,,keren,,,, lanjutkan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh,, hanya menyalurkan aspirasi mas.. :D thx,, mas udh nulis lg blum??

      Hapus
  2. Balasan
    1. oke2,, ditunggu postingan super zuperrnya,,, :D

      Hapus
  3. kata katanya dalem buat org2 yang ngerasa, tapi saya nggak loh,, :D

    BalasHapus