Rabu, 26 Desember 2012

Ujian: Ngga Ada Soal Yang Lebih Susah Lagi Pa??!


Hari ini adalah episode kelam,dimana para mahasiswa sibuk dengan pikirannya masing-masing mengenai nasibnya. Terutama aku yang hoby nguap di kelas. Sory aga jaim, nguap disini dibaca "H4mPIIrr T!duR". Mungkin beberapa dosen mengenalku karena selalu duduk paling depan dan dengan gaya paling cool menggerakkan kepala turun naik turun naik dan seterusnya mirip orang lagi ngereff. Padahal faktanya itu merupakan aktifitas dibawah alam sadar saat seseorang hampir melepas dunia sadarnya berganti dengan dunia mimpi yang suram. Kenapa suram?? karena kalo keceplosan pas waktu bangun udah barengan belajar sama kelas lain.
Sebut saja, aku tuh PeDe abiss soalnya ngambil mata kuliah semester atas buat semester 3-ku kali ini. Mata Kuliah yang aku ambil yaitu Qur'an Hadist. Jangan anggap aku tuh ilmunya udah kaya mamah dedeh, soalnya menurut beberapa sumber senior yang aga melenceng, kalo kita ngambil keatas dan yang diambilnya itu MK (dibaca Mata Kuliah) keagamaan yang notabene merupakan Mata Kuliah Dasar tuuh ngga ada yang namanya P.E.R.B.A.I.K.K.A.N!! 
Setelah berunding beberapa detik dengan temen-temen kelas, kita yang IPnya mencukupi standar langsung nulis kode MK Qur'an Hadist.
Daaaan,,,, hari ini merupakan hari pembuktian bahwa aku bisa nulisin ulang apa yang berhasil aku rekam selama MK berlangsung. Sialnya aku baru nyadar kalo tiap MK ini, setelah berhasil menulis judul bahasannya aku lansung sibuk sendiri buat ngilangin ngantuk. Parahnya aku baru berhasil kembali konsentrasi kalo dosennya udah mau nutup pertemuan. How u feel if u were me???  it must be a good feeling. Aku bisa langsung pulang dan nerusin tidur di kontrakkan. 
yasudahlaaah... toh sekaran udah terlambat untuk bertaubat. Aku yang bisanya paling PeDe duduk paling depan kalo ujian,sekarang duduk aga belakang. Tau kenapa?? karena aku ngga tau apa-apa selain judul2 bahasannya yang berhasil aku baca semaleman. Tapi pas lembar pertanyaan di bagiin,,,, ngga ada tuh pertanyaan yang nyuruh nulisin judul2 pembahasannya. 
Beberapa menit kemudian aku udah duduk santai dengan wajah sedikit diankat keatas buat nambahin gengsi kalo aku udah isi semua soalnya... ini semua berkat wahyu yang diberikan secara ngga sengaja padaku berupa bisikkan teman-temanku yang lagi diskusi tiap nomornya. Oke.. aku anggap ini merupakan bantuan terindah tanpa harus menurunkan hara diri dengan bertanya sana-sini dan bikin gelisah pengawas. Ditambah lagi tiap aku lirik Icha, yang keliantan cuma kertasnya doang!! Why?! Ichanya kemana?? oke mungkin mataku udah di setting otomatis cuma buat liat yang ada di meja, bukan yang lagi duduk di kursinya.
Aku mendengar suara aneh yan berada di pinggirku. 

Icha : Rul udah beres??!

Aku : Iya, ini keterlaluan cha, kenapa dosen ngasih soal2 kaya gini sih?? ngga ada yang lebih susah lagi apa?! aku tersinggung cha

Icha : Aku juga kesinggung Rul, masa udah beres lagi coba?!

(Ternyata dia juga dari tadi mencuri ilham dari sumber yang hampir sama denganku) 
Ini fakta : Orang yang mengerjakan soal yang full wahyu dari otaknya bakal langsung ngajak diskusi tentang satu komponen dari yang mesti dijawab. Tapi karena aku sama Icha sama-sama mendapat wahyu dari sumber lain. makannya saling bungkam mengenai faktanya. o iya, sory, ngomong2 masalah wahyuuu.. menurut penuturan dosen, wahyu tuh emang lumrahnya tetang pesan Allah sama Nabi Muhammad, tapi arti lain juga bisa berarti Sms, Bisikkan, atau intuisi yang berarti ngarang abis kalo lagi ujian. 
Beberapa puluh menit berlalu, belum ada yang keluar kelas satupun. Aku mulai kesel, soalnya kalo ngumpulin paling pertama, nanti ada adegan yang kuran senonoh dimana saat kertas ujian dikumpulkan tepat di meja dosen. Dosennya langsung berdiri, memberi selamat dan Pop Mie berjatuhan dari atas. menyakitkan bukan?? siapapun yang bikin iklan itu mesti dituntut dengan kasus penganiayaan berencana. 
Karena aku sama Icha narsis abis, kita masih sempet-sempetnya berfoto di dalem ruangan ujian pas pengawasnya lagi asyik memandangi layar laptopnya. mungkin lagi update status dan banyak yang ngelike statusnya. Semoga aku dan Icha ngga di tag status pengawas itu,  karena dapat mencemarkan nama baik. Dan kalo ada yang ngeadd dan wajahnya mirip pengawas aku bakal langsung abaikan. oke ya, cukup ngaco juga curhatannya. 
Thx for reading :) :)

8 komentar:

  1. di kelas saya dulu kalau orang yang suka tidur di kelas pas lagi belajar dijulukin Sleeping God,, hee

    BalasHapus
  2. hahahahaa,,,,, untung ngga satu klas ya pas lagi suka tidur,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka deh baca tulisannya
      kalau udah gak kuat lagi bisa lambaikan tangan ke kamera :D

      Hapus
    2. hehehe,, mksdnya ngga kuat knp? :D
      makasiiih :)

      Hapus
  3. pas satu kelas sy yg suka tidur haaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. percayaaa mas... :D nnti mah ngga akan satu klas lagi atu yaa??

      Hapus
    2. hmmm,, bisa asal km yg ikut kelas saya hee

      Hapus
    3. hahaha,, kelas d s2 mksdnya mas?? amiiiiiiin ^_^

      Hapus