Selasa, 17 November 2015

Ambiguitas 'Like' Status di Facebook


Waaaaaaaah udah lama banget ga cuap-cuap di blogku ini.. kabar baiknya, aku udah sarjana moga bisa nulis hal-hal yang lebih berbobot kali yaah.. kabar buruknya aku adalah salah satu pengangguran indonesia.. but!! aku janji jadi pengangguran yang ga ngangur-nganggur amat..
otomatis aja yah langsung ke topik gosip kita nih...
pernah kepikiran ga sih, 'like' klik di fb tuh maksudnya apa... pernah nih aku liat status 'Innalillahi telah berpulang..." yaaha semacam itulah tapi di 'like' kalu diinget-inget nih... di youtube like itu tanda suka alias jempol yang diacungkan kalau video yang ditonton itu bagus atau ketje.. (gosipan ini bukan berarrti buat jelek-jelekkin yang suka ngelike status sedih yaaaaah) tapi dalam kasus ini aku liat 'like' itu seakan menyukai apa yang dikabarkan. jadi yang pada ngelike itu suka gitu dengan kabar meninggal seseorang?? kadang ngga bisa nge-judge itu juga kan?? aku pribadi kadang ngerasa kalo curhat status ih di fb dan ga ada yang ngelike satupun.. sumpah banget rasanya tuh kaya ga ada seorangpun penghuni fb yang peduli dengan keberadaan aku d jejearing sosial, sehingga type kedua inilah yang mengartikan like sebagai ajang keter-akuannya di dunia maya alias diakuin gitu.. fungsi ketiganya itu popularitas, meskipun bagus ga bagus statusnya yang kadang cuma updet titik aja yang ngelikenya ituuu sampe puluhan, ratusan, bahkan ribuan.. bisa aja kan si artis sosmed itu ga sengaja tuh ngedudukin hp-nya lantas keundet deh itu titik di wallnya.. jadi bisa keliatan tuh popularitas seseorang dari jumlah like di fb..
baiklah cukup sekian aja kali yaaaah cuap-cuapnya... intinya.. makin banyak yang like status kamu makin banyak yang peduli sama kamu, bukan berarti juga dengan cuma satu atau dua orang ngelike berarti kamu ga kece atau ga ada yang peduli, bisa aja status kamu ketumpuksama netizen lain yang emang lebih aktif di dunia maya dibanding kamu. aktif dsini bukan berarti mereka sering updet status smpe menuhin timeline orang sampe bikin sumpek tapi sering juga berpartisipasi di status orang lain entah itu dengan ngelike atau komen... mari lebih aktif dengan silaturakhi antar akun temen-temen..
bbhayyy... :-) :-) :-)

1 komentar: